Hadiri Peresmian Majelis Qur’an, Faisal Hasrimy Akan Buat SD Menjadi Rumah Tahfiz Qur’an

topmetro.news – Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP menghadiri peresmian Majelis Qur’an Hj Supiah di Dusun I Desa Lau Mulgap Kecamatan Selesai, Minggu (3/3/2024).

Dalam Peresmian tersebut Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan yang sangat mulia ini dengan membangun Pondok Hafiz dan Hafizah Qur’an

“Semoga nantinya pondok ini menghasilkan generasi agen perubahan di tengah masyarakat.

Saya sudah bicara dengan Kepala Dinas Pendidikan agar Regrouping atau penggabungan beberapa Sekolah Dasar (SD) menjadi satu. Nantinya sekolah yang telah di Regrouping, kita jadikan rumah Tahfiz Quran,” ujarnya.

Dijelaskan Hasrimy, untuk menjalankan rumah Tahfiz ini nantinya bisa bekerja sama dengan para perusahaan yang ada di Langkat dengan dana CSR serta berkordinasi dengan BAZNAS Langkat melalui Zakat yang dikeluarkan dari tunjangan kerja ASN Langkat.

Faisal Hasrimy mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berbuat yang sederhana dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya datang ke Langkat dengan APBD yang sudah dibuat, Maka dari CSR dan Zakat nantinya dapat kita manfaatkan. Ingat, jangan pernah lelah mencintai Negri ini,” ucapnya.

Pimpinan Tahfiz Quran Hj Supiah Ustad M Amin SPd dalam kesempatan tersebut menyampaikan ribuan terima kasih atas kehadiran serta kesedian Pj Bupati Langkat untuk meresmikan pondok Tahfiz.

“Ini pondok kedua yang didirikan yang sebelumnya sudah didirikan yang berlokasi di Paya Bakung.

Alhamdulillah pondok kami diberikan kepercayaan ke dua kalinya oleh negara tetangga yakni Malaysia menjadi Imam Masjid selama Bulan Suci Ramadhan,” terangnya.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs H Mulyono MSi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup M.Harmain SSTP, Kepala Dinas Perhubungan Arie Ramadhany SIP MSP, Kabag Umum H Mahardhika Sastra Nasution SSTP MAP, Kabag Kesra Muhammad Suhaimi SSTP SP, Kabag Prokopim Winanda Akbar SSTP dan Camat Selesai Yanes Pramanta Sitepu SSTP MAP.

Reporter : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment